13 Februari 2009

SYUKUR

Syukur, kata yang begitu mudah untuk diucapkan tapi seringkali terlupakan untuk dilakukan. Ya, kata singkat itu menjadi satu hal yang sangat sering kita dengar bahkan mungkin sering terlontar dari mulut kita, tapi sesering itu pulakah kita laksanakan? Begitu pun juga diriku.Begitu banyak yang sudah kuperoleh, begitu banyak yang sudah kunikmati tapi tak sebanding dengan apa yang kulakukan untuk merealisasikan wujud 'syukur' itu.
Mungkin sudah menjadi sifat manusia pada umumnya, di saat susah Allah begitu dekat, begitu didamba, tapi apa yang terjadi ketika sebentuk kebahagian dan kesenangan kita dapatkan? Terlena dan lupa, mungkin itu yang kemudian terjadi. Kita lupa pada Yang Memberi kenikmatan, kita lupa pada Yang Memberi kebahagian. Bahkan mungkin dengan angkuhnya kita berkata, "Apa yang kudapat adalah karena aku bekerja keras, karena aku bersungguh-sungguh dengan tekadku. Jadi wajar 'kan aku mendapatkan semua ini?"
Sungguh, tak sekejap pun Dia lalai mengatur semuanya. Tak sekejap pun Dia berhenti melimpahkan kasih sayangnya. Tak ada sesuatu pun dapat terjadi tanpa kehendak-Nya. Tak pula ada sesuatu yang dapat kita peroleh tanpa ijin-Nya. Jadi "
nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?"
Semoga kita dapat senantiasa menyadari bahwa di setiap nafas & langkah kita, Allah selalu ada dan mengetahui apapun adanya kita , karena sesungguhnya Dia-lah yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui atas segalanya.
"Ya Allah berilah hamba kemampuan untuk dapat mensyukuri nikmat yang Engkau berikan dan nikmat yang Engkau berikan kepada kedua orangtuaku, dan masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang shalih" Amin....

Tidak ada komentar: